Show simple item record

dc.contributor.advisorPRASODJO, Adi
dc.contributor.advisorBAROKAH, Ika
dc.contributor.authorPUTRA, Rangga Perdana
dc.date.accessioned2016-11-16T01:05:36Z
dc.date.available2016-11-16T01:05:36Z
dc.date.issued2016-11-16
dc.identifier.nimNIM120810201090
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77821
dc.description.abstractGlobalisasi telah mencakup beberapa aspek kehidupan manusia di bumi. Pada bidang ekonomi misalnya, telah terjadi perubahan paradigma seperti beralihnya ekonomi dari sektor barang ke sektor jasa. Meningkatnya pertumbuhan sektor jasa juga didorong oleh meningkatnya kemakmuran masyarakat yang secara tidak langsung membutuhkan layanan jasa lebih guna meningkatkan kenyamanan hidupnya. Bisnis persewaan peralatan outdoor menjadi salah satu bisnis di bidang jasa yang telah berkembang cepat. Didasari oleh fenomena mendaki gunung dan berpetualang di alam bebas yang menjadi tren beberapa tahun terakhir, selain itu menjamurnya komunitas pecinta alam, dan momentum bahwasanya peralatan outdoor itu mahal untuk dibeli, sehingga peluang usaha persewaan ini terbilang sangat menjanjikan. Banyaknya usaha persewaan yang telah berdiri maka membuat masyarakat semakin banyak pilihan. Masyarakat akan menilai persewaan mana yang akan memberikan pelayanan maksimal serta memberi mereka kelebihan daripada yang lain. Dengan adanya hal tersebut perusahaan memiliki strategi untuk mendapatkan dan mempertahankan konsumen yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas layanan Persepsi Konsumen dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Reborn Adventure Camping Gears Rental di Jember. Obyek pada penelitian ini adalah konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental pada bulan Mei-Agustus 2016. Dengan Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental yang berumur minimal 17 tahun dan telah melakukan pembelian minimal 2 kali, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 114 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 6. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 19. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, serta variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810201090;
dc.subjectKUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAANen_US
dc.subjectKEPUASAN KONSUMENen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA REBORN ADVENTURE CAMPING GEARS RENTAL DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record