Show simple item record

dc.contributor.advisorKamalia Fikri
dc.contributor.advisorJekti Prihatin
dc.contributor.authorNizia Utari Fihidayat
dc.contributor.authorJekti Prihatin
dc.contributor.authorKamalia Fikri
dc.date.accessioned2016-11-04T03:16:41Z
dc.date.available2016-11-04T03:16:41Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77379
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping. Subjek penelitian adalah  siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.  Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.  Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes, sedangkan metode analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif  kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Biologi pada materi sistem pernapasan di kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember tahun pelajaran 2015/2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectWhole Brain Teaching (WBT), teknik Mind Mapping, aktivitas dan hasil belajar.en_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan Teknik Mind Mapping terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan (Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember)en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record