Show simple item record

dc.contributor.advisorDinawati Trapsilasiwi
dc.contributor.advisorSusi Setiawani
dc.contributor.authorNaraini Khoirina
dc.contributor.authorDinawati Trapsilasiwi
dc.contributor.authorSusi Setiawani
dc.date.accessioned2016-11-04T03:07:03Z
dc.date.available2016-11-04T03:07:03Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77374
dc.description.abstractProblem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang menitikberatkan pada pembentukan pola pikir dan aktivitas siswa saat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis PBL pada sub pokok bahasan Kubus dan Balok kelas VIII SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran mengacu pada model 4-D Thiagarajan yang memiliki 4 tahapan yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan penyebaran. Hasil pengembangan perangkat meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), buku guru, buku siswa, dan Tes Hasil Belajar (THB). Dari hasil validasi dan pengujian perangkat dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectProblem Based Learning (PBL), Model 4D Thiagarajan, Kubus dan Balok.en_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Kelas VIIIen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record