Show simple item record

dc.contributor.advisorSuratno
dc.contributor.advisorSiti Murdiyah
dc.contributor.authorLukma Suryaningsih
dc.contributor.authorSuratno
dc.contributor.authorSiti Murdiyah
dc.date.accessioned2016-11-03T01:57:12Z
dc.date.available2016-11-03T01:57:12Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77353
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan authentic assessment terhadap keterampilan metakognisi siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Plus Darus Sholah Jember tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah 67 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes, sedangkan metode analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan uji Anakova. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Authentic Assessment terhadap keterampilan metakognisi siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectInkuiri Terbimbing, Penilaian Autentik, Keterampilan Metakognisi.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Authentic Assessment Terhadap Keterampilan Metakognisi Siswa (Kelas VII Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record