Show simple item record

dc.contributor.authorBambang Irawan
dc.date.accessioned2013-12-10T09:22:43Z
dc.date.available2013-12-10T09:22:43Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7660
dc.descriptionInfo lebih lanjut hub : Lembaga Penelitian Universitas Jember Jl. Kalimantan No. 37 Telp. 0331-339385 Fax. 0331-337818en_US
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan keandalan daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik) terhadap kepuasan penumpang kereta api Cantik eks'ress di Jember. Bambang lrawan, 2007: 4l halaman). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: (t) tingkat kepuasan penumpang; (2) pengaruh faklor-faktor kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan penumpang; dan (3) faktor kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan penumpang Populasi penelitian adalah seluruh penumpang kereta api Cantik Ekspress yang telah menjadi pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental random sampling, sedangkan teknik analisis data adalah MSI (method of successive interval) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) penumpang kereta api menyatakan cukup puas terhadap kinerja pelayanan dan sistem administrasi, sedangkan tingkat kepuasan terhadap sarana dan prasarana yang ada adalah kurang bahkan cenderung rendah; (2) seluruh fakfor-faktor kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh nyata terhadap kepuasan penumpang dengan kontribusi pengaruh sebesar 55 persen; dan (3) faktor kualitas layanan (daya tanggap) berpengaruh paling nyata terhadap kepuasan penumpang dengan kontribusi sebesar 25 persen, sedangkan faktor kualitas layanan (jaminan) pengaruhnya tidak nyata terhadap kepuasan penumpang.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Muda - 2007en_US
dc.publisherFak. Ekonomi '07en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Penumpangen_US
dc.subjectKereta Api "Cantik Ekspress"en_US
dc.titlePengaruh Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api "Cantik Ekpress" di Jemberen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record