dc.contributor.advisor | Titik Sugiarti | |
dc.contributor.advisor | Nurcholif Diah Sri Lestari | |
dc.contributor.author | Nur Rovita Sani | |
dc.contributor.author | Titik Sugiarti | |
dc.contributor.author | Nurcholif Diah Sri Lestari | |
dc.date.accessioned | 2016-08-11T01:53:42Z | |
dc.date.available | 2016-08-11T01:53:42Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76328 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran sesuai model problem solving performance modelling dengan menggunakan konten change and relationship untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Pemecahan masalah mengacu pada tahapan pemecahan masalah oleh polya yaitu memahami masalah, menyusun rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan memeriksa kembali. Terdapat empat pelevelan yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah yaitu level pemula, pemagang, pelaksana, dan ahli. Pelevelan siswa dilihat dari hasil pemberian exemplar problem pada tiap pertemuan dengan menggunakan exemplar rubric guru. Permasalahan yang diberikan berupa pemecahan masalah yang sesuai dengan konten change and relationship. Pelaksanaan pembelajaran disesuaikan dengan model problem solving performance modelling. Tujuan dari pembelajaran ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan mengajarkan siswa bagaimana mengukur kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan exemplar rubric siswa. Dengan demikian siswa akan mengetahui tingkat kemampuannya dalam menyelesaikan masalah. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | model problem solving performance modelling, the content of change and relationship, kemampuan pemecahan masalah | en_US |
dc.title | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Problem Solving Performance Modelling pada Konten Change and Relationship untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 12 Jember | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |