Show simple item record

dc.contributor.advisorNurcholif Diah Sri Lestari
dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.authorMuhammad Mahfut
dc.contributor.authorSunardi
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari
dc.date.accessioned2016-08-10T02:02:54Z
dc.date.available2016-08-10T02:02:54Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76158
dc.description.abstractPenelitian ini mengembangkan perangkat berupa soal literasi matematika berdasarkan konteks pekerjaan. Literasi matematika merupakan kemampuan seseorang untuk merumuskan, menerapkan dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks, termasuk kemampuan melakukan penalaran secara matematis dan menggunakan konsep, prosedur, dan fakta untuk menggambarkan, menjelaskan dan memperkirakan fenomena/kejadian. Terdapat empat konteks dalam literasi matematika, salah satunya adalah konteks pekerjaan. Konteks pekerjaan melibatkan beberapa hal seperti mengukur, biaya dan pemesanan bahan untuk bangunan, gaji/akuntansi, kontrol kualitas, penjadwalan/persediaan, desain/arsitektur dan berkaitan dengan pekerjaan pengambilan keputusan. Level soal literasi matematika yang dikembangkan terdiri dari level 1, level 2, level 3, dan level 4. Pelevelan soal didasarkan pada mathematical literacy assessment taxonomy. Mathematical literacy assessment taxonomy merupakan taxonomy yang diusulkan oleh pemerintah Republik Afrika Selatan. Taxonomy ini digunakan sebagai pedoman pemberian tugas, dan tes untuk siswa pada mata pelajaran mathematical literacy.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectsoal lierasi matematika, konteks pekerjaaan, mathematical literacy assessment taxonomyen_US
dc.titlePengembangan Soal Literasi Matematika Konteks Pekerjaan Untuk Siswa SMP/MTsen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record