Show simple item record

dc.contributor.advisorBektiarso, Singgih
dc.contributor.advisorAbdul Gani, Agus
dc.contributor.authorFransiska, Karina
dc.date.accessioned2016-08-09T07:03:49Z
dc.date.available2016-08-09T07:03:49Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nim120210102036
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76120
dc.description.abstractPembelajaran IPA-fisika yang telah berlangsung selama ini masih berpusat pada guru. Hal ini menyebabkan siswa cenderung bersifat pasif dalam mengikuti KBM. Pembelajaran fisika di kelas menjadi kurang menarik dan membosankan sehingga dapat berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar siswa terhadap pelajaran IPA-fisika. Oleh karena itu guru perlu untuk menciptakan suasana belajar di kelas yang menarik dan menyenangkan sehingga hasil belajar siswa dapat lebih baik. Salah satu model dan media pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran inkuiri dan media lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengkaji pengaruh model inkuiri disertai media lingkungan terhadap kemampuan kognitif siswa pada pembelajaran IPA-Fisika di SMP, (2) mendiskribsikan tingkat kemampuan afektif siswa selama proses pembelajaran menggunakan model inkuiri disertai media lingkungan, (3) mendiskribsikan tingkat kemampuan psikomotorik siswa selama proses pembelajaran menggunakan model inkuiri disertai media lingkungan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengaruh Model Pembelajaran Inkuirien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DISERTAI MEDIA LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA-FISIKAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record