Show simple item record

dc.contributor.advisorSutarto
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorMahardika, Insani
dc.date.accessioned2016-08-09T03:12:01Z
dc.date.available2016-08-09T03:12:01Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nim110210102038
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76067
dc.description.abstractPenelitian yang dilakukan berkaitan dengan pengkajian penggunaan model pembelajaran. Model pembelajaran yang digunakan adalah Model Pembelajaran Instruction, Doing, dan Evaluating (MPIDE). Model ini menuntut siswa untuk lebih aktif dalam kelas. Penggunaan model ini akan digabungkan dengan penggunaan modul sebagai sumber belajar, sehingga dapat menjadi salah satu alternatif pelaksanaan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Instruction, Doing, dan Evaluating (MPIDE) dengan modul sebagai sumber belajar yang efektif, 2) mendeskripsikan aktivitas siswa selama menggunakan Model Pembelajaran Instruction, Doing, dan Evaluating (MPIDE) dengan modul sebagai sumber belajar, 3) mendeskripsikan hasil belajar siswa selama menggunakan Model Pembelajaran Instruction, Doing, dan Evaluating (MPIDE) dengan modul sebagai sumber belajar, dan 4) mendeskripsikan retensi siswa setelah menggunakan Model Pembelajaran Instruction, Doing, dan Evaluating (MPIDE) dengan modul sebagai sumber belajaren_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Pembelajaran Instruction, Doingen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN INSTRUCTION, DOING, DAN EVALUATING (MPIDE) DENGAN MODUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record