Show simple item record

dc.contributor.advisorErvin Oktavianingtyas
dc.contributor.advisorHobri
dc.contributor.authorLizza Ulfa Fauziah
dc.contributor.authorHobri
dc.contributor.authorErvin Oktavianingtyas
dc.date.accessioned2016-08-08T07:29:39Z
dc.date.available2016-08-08T07:29:39Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76007
dc.description.abstractPenelitian ini berhubungan dengan Penalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penalaran logis siswa dalam memecahkan masalah matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan ialah tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dalam memecahkan permasalahan dari tes penalaran logis pokok bahasan aritmatika, kecenderungan siswa mampu memenuhi keseluruhan indikator penalaran logis. Siswa mampu melakukan setiap tahapan penalaran logis dengan baik. Indikator penalaran logis yang dimaksud yaitu siswa mampu mengumpulkan fakta, siswa mampu membangun dan menetapkan asumsi, siswa mampu menilai atau menguji asumsi, siswa mampu menetapkan generalisasi, siswa mampu membangun argumen yang mendukung, siswa mampu memeriksa atau menguji kebenaran argumen, dan siswa mampu menetapkan kesimpulan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectAritmatika Sosial, Memecahkan Masalah, Penalaran Logis.en_US
dc.titlePenalaran Logis dalam Memecahkan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmatika Sosial pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record