Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, R. Andi
dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.authorErmawati, Lusy
dc.date.accessioned2016-08-05T08:18:32Z
dc.date.available2016-08-05T08:18:32Z
dc.date.issued2016-08-05
dc.identifier.nim120810201079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75867
dc.description.abstractBrand loyalty adalah kesetiaan seorang pelanggan terhadap merek suatu produk atau jasa. Pelanggan yang loyal merupakan aset penting bagi perusahaan karena konsumen akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian ulang. Faktor-faktor yang mendorong atau mempengaruhi loyalitas merek terhadap suatu produk atau jasa yaitu brand image dan brand trust. Brand image atau citra merek adalah kumpulan persepsi dan kesan yang ada dibenak konsumen mengenai suatu merek yang dirangkai dari ingatan-ingatan konsumen terhadap merek tersebut. Citra yang positif tentang produk atau jasa akan menguntungkan perusahaa n karena konsumen secara tidak disadari akan merekomendasikan produk kepada orang lain. Sebaliknya citra yang negatif tentang merek suatu produk atau jasa akan membuat konsumen menyebarkan informasi buruk kepada orang lain. Brand trust adalah kemampuan merek untuk dipercaya, yang bersumber pada keyakinan konsumen bahwa produk tersebut mampu memenuhi nilai yang dijanjikan dan intensi baik merek. Brand trust merupakan kecenderungan individu untuk percaya pada kualitas merek atau atribut yang sangat penting dalam hubungan konsumer-merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah semua member Sophie Paris di kota Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah member Sophie Paris yang memesan dan memakai produk tas merek Sophie Martin Paris. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 8. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel laten seluruhnya berjumlah 14. Tetapi dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan oleh peneliti adalah 120. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: a). Brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember. Dengan demikian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand image terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember diterima. Keseluruhan persepsi brand image responden terhadap merek Sophie Martin Paris terbentuk berdasarkan recognition, reputation, affinity dan domain. b) brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand trust terhadap brand loyalty pada konsumen female bag Sophie Martin Paris di kota Jember diterima. Kepercayaan responden terhadap merek Sophie Martin Paris terbentuk berdasarkan achieving result, acting with integrity, demonstrate concern, dimension of viability dan dimension of intentionality.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectBRAND TRUSTen_US
dc.subjectBRAND LOYALTYen_US
dc.subjectKONSUMEN FEMALEen_US
dc.titlePENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN FEMALE BAG SOPHIE MARTIN PARIS DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record