Show simple item record

dc.contributor.advisorSetiarini, Diah Yuli
dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.authorPurbaningtyas, Fajar Rahayu
dc.date.accessioned2016-08-03T03:59:46Z
dc.date.available2016-08-03T03:59:46Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.nim120810201091
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75648
dc.description.abstractPerkembangan industri smartphone di Indonesia berjalan sangat baik. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya merek-merek baru yang juga ingin ikut berpartisipasi dalam perkembangan industri smartphone di Indonesia. Salah satu perusahaan smartphone yang baru mewarnai perkembangan industri smartphone di Indonesia adalah Oppo smartphone. Oppo smartphone merupakan smartphone yang pertama kali memasuki industri smartphone di Indonesia pada bulan April 2013. Perusahaan Oppo dalam meluncurkan sebuah produk yang masih baru dan belum dikenal di Indonesia menggunakan strategi periklanan dan promosi penjualan untuk memperkenalkan Oppo smartphone kepada konsumen sehingga Perusahaan Oppo mengharapkan konsumen di Indonesia merasa puas dengan produk baru tersebut dan dari kepuasan itulah Perusahaan Oppo ingin menciptakan loyalitas dihati konsumen smartphone Indonesia. Berdasarkan hal tersebut variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu periklanan dan promosi penjualan. Kepuasan konsumen dalam penelitian ini sebagai variabel intervening dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah periklanan dan promosi penjualan mempengaruhi kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Oppo smartphone di Kota Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah konsumen Oppo smartphone di Kota Jember sejumlah 112 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Struqtural Equation Model) dengan pendekatan konfirmatori dan metode penelitian kuantitatif ini menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Periklanan juga memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Promosi periklanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan kepuasan konsumen memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang paling dominan dalam menentukan loyalitas konsumen adalah periklanan. Kesimpulan dari beberapa pemyataan tersebut bahwa periklanan dapat dijadikan suatu strategi yang efektif baik bagi perusahaan maupun Perusahaan Oppo smartphone sehingga Perusahaan Oppo smartphone dapat terus meningkatkan frekuensi penayangan iklan Oppo smartphone di televisi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPeriklanan dan Promosi Penjualanen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Konsumen serta Loyalitas Konsumen Oppo Smartphone di Kota Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record