Show simple item record

dc.contributor.advisorMuji
dc.contributor.advisorAnita Widjajanti
dc.contributor.authorFiety Erta
dc.contributor.authorAnita Widjajanti
dc.contributor.authorMuji
dc.date.accessioned2016-07-28T01:18:22Z
dc.date.available2016-07-28T01:18:22Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75393
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan ejaan dan penggunaan kalimat efektif dalam buku teks Bahasa Indonesia 3 Untuk Kelas XII. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dan teknik catat. Analisis data yang dilakukan terdiri atas tiga proses yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Instrumen penelitian dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Dalam penelitian ini, peneliti dibantu dengan alat pengumpul data berupa kartu data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kesalahan penggunaan ejaan dan kesalahan penggunaan kalimat efektif dalam buku teks Bahasa Indonesia 3 Untuk Kelas XII. Kesalahan penggunaan ejaan yang terdapat dalam buku teks meliputi: 1) kesalahan penulisan kata dan 2) kesalahan penggunaan tanda baca. Kemudian kesalahan penggunaan kalimat efektif yang terdapat pada buku teks meliputi: 1) kejelasan kalimat dan (2) kehematan kalimat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkesalahan bahasa, buku teks, penggunaan ejaan, penggunaan kalimat efektifen_US
dc.titleKesalahan Berbahasa Pada Buku Teks Bahasa Indonesia 3 Untuk Kelas XIIen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record