Show simple item record

dc.contributor.advisorBarokah, Ika
dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.authorHIKMAH, LAILATUL
dc.date.accessioned2016-06-30T04:29:30Z
dc.date.available2016-06-30T04:29:30Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75273
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh country of origin (COO), familiarity dan worldmindedness terhadap keputusan pembelian konsumen sering membeli atau jarang membeli produk pizza hut di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden atas kuisioner dalam penelitian. Metode analisis data menggunakan analisis diskriminan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang perrnah membeli produk pizza hut. Penentuan sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling dengan kriteria yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 2x. Sampel penelitian sebanyak 60 responden yang terdiri dari 30 responden sering membeli dan 30 responden jarang membeli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor country of origin, familiarity dan worldmindedness dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Variabel yang mempunyai kontribusi terbesar adalah familiarity dengan koefisien sebesar 0,913, selanjutnya worldmindedness dengan koefisien sebesar 0,765 dan country of origin dengan koefisien sebesar 0,410. Ketiga faktor tersebut berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, yang paling dominan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen sering membeli atau jarang membeli produk pizza hut adalah faktor familiarity, karena pada dasarnya konsumen akan membeli suatu produk apabila konsumen familiar dengan merek produk. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam menyusun strategi dan mempertahankan pelanggan, yaitu dengan cara lebih mengenalkan produk pizza hut dan menambah varian menu untuk memuaskan selera konsumen pizza hut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectcountry of origin (COO)en_US
dc.subjectfamiliarityen_US
dc.subjectkeputusan pembelian konsumen sering atau jarang membelien_US
dc.subjectworldmindedness.en_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Country Of Origin, Familiarity Dan Worldmindedness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pizza Hut Di Kabupaten Jember (Analysis Of Effect Country Of Origin, Familiarity And Worldmindedness Consumer Buying Decisions Pizza Hut In The District Jember)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record