dc.description.abstract | Pada umumnya pendirian perusahaan atau suatu badan nsaha
mempunyai tujuan utama untuk memaksimumkan laba. Dewasa ini tujuan
tersebut semakin berkembang bukan hanya memaksimumkan laba saja,
namun lebih dari itu yaitu mencari dan mempunyai pelanggan datam jumlah
yang besar sehingga volume penjualan yang menguntungkan merupakan
tujuan dan konsep pemasaran, artinya laba dapat diperoleh melalui pemuasan
kebutuhan konsumen. Berhasil tidaknya suatu perusahaan untuk mencapai
hal tersebut tergantuug pada kemampuan manajemen perusahaan yang baik
dalam perencanaan , pelaksanaan atau penerapan, serta pengawasan dari
berbagai aktivitas yang dilaksanakan, karena suatu rencana yang
dipersiapkan dengan matang dan terkendali sangat membantu pihak
perusahaan dalam meugambil keputusan dari berbagai alternatif
merumuskan kebijaksanaan dalam jangka pendek dan jangka panjang , serta
membantu dalam melaksanakan atau mengoperasikan perusahaan. Dengan
demikian perusahaan akan lebih siap dalam menghadapi berbagai kernungkinan yang akan terjadi dimasa yang akan datang. | en_US |