Show simple item record

dc.contributor.advisorMustamar, Sunarti
dc.contributor.advisorSundari, Asri
dc.contributor.authorROSA NUR FARIKHAH, DWI
dc.date.accessioned2016-06-01T04:11:46Z
dc.date.available2016-06-01T04:11:46Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74401
dc.description.abstractKondisi Melati yang buta dan tuli tidak menjadikannya lemah. Rasa keingintahuan yang besar membuatnya terus berjuang. Karang sebagai guru Melati berusaha untuk mengajari Melati berkomunikasi. Perkembangan tokoh merupakan faktor pembangun utama dalam novel Moga Bunda Di Sayang Allah karya Tere Liye. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan tokoh Melati menggunakan teori psikologi perkembangan. Metode yang digunakan dalam menganalisis novel Moga Bunda Di Sayang Allah karya Tere Liye adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan pragmatik untuk mengungkap pemaknaan terhadap psikologi perkembangan. Sumber data adalah novel Moga Bunda Di Sayang Allah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara berkomunikasi yang cocok dengan Melati adalah menggunakan metode tadoma, menggunakan telapak tangan sebagai alat komunikasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectnovelen_US
dc.subjectMoga Bunda Di Sayang Allahen_US
dc.subjectpsikologi perkembanganen_US
dc.subjectalat komunikasi.en_US
dc.titleKAJIAN PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK PADA TOKOH MELATI DALAM NOVEL MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH KARYA TERE LIYE A PSYCHOLOGICAL STUDY OF CHILD DEVELOPMENT OF MELATI IN TERE LIYE'S MOGA BUNDA DISAYANG ALLAHen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record