Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Murdiyah
dc.contributor.advisorPujiastuti
dc.contributor.authorBianca Bella Diena
dc.contributor.authorPujiastuti
dc.contributor.authorSiti Murdiyah
dc.date.accessioned2016-05-30T04:06:42Z
dc.date.available2016-05-30T04:06:42Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74280
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran biologi menggunakan metode pembelajaran Scramble dan Time Token pada kelas XI IPA 2 SMA Negeri 3 Jember. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Rancangan penelitian terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes, dokumentasi dan angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar dari 14,175 menjadi 24,93 dan hasil belajar kognitif siswa pada siklus 1 sebesar 68 dan pada siklus 2 menjai 77,4 sedangkan hasil belajar afektif pada siklus 1 sebesar 44,55 menjadi 66,9 pada siklus 2 dalam pembelajaran biologi dengan menggunakan metode pembelajaran Scramble dan Time Token di kelas XI IPA 2 SMA Negeri 3 Jember (pokok bahasan sistem reproduksi manusia).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectScramble, time token, motivasi belajar, hasil belajaren_US
dc.titlePenerepan Metode Pembelajaran Scramble dan Time Token untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 3 Jember (Pokok Bahasan Sistem Reproduksi Manusia)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record