dc.contributor.advisor | Marijono | |
dc.contributor.advisor | Deditianti Tri Indrianti | |
dc.contributor.author | Aulia Indah Permata S | |
dc.contributor.author | Marijono | |
dc.contributor.author | Deditianti Tri Indrianti | |
dc.date.accessioned | 2016-05-30T03:59:03Z | |
dc.date.available | 2016-05-30T03:59:03Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74275 | |
dc.description.abstract | Pada pendidikan PAUD, proses pembelajaran bahasa haruslah mendapat perhatian khusus dari pendidik karena kemampuan dalam berbahasa adalah ujung tombak komunikasi yang akan anak gunakan sepanjang hidupnya. Pembelajaran bahasa juga hendaklah dikemas secara menarik dan menggunakan alat peraga yang edukatif sehingga menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh metode cerita bergambar terhadap kemampuan berbahasa Di POS PAUD Alamanda 79 Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan daerah penelitian ini menggunakan metode purposive area. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh metode cerita bergambar terhadap kemampuan berbahasa anak di POS PAUD Alamanda 79 Jember. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode cerita bergambar merupakan metode pembelajaran yang efektif dan efisien. Selain itu metode cerita bergambar merupakan metode yang dapat menarik perhatian anak. Saran yang dapat peneliti berikan adalah guru hendaknya lebih mengoptimalkan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media buku cerita bergambar agar membuat anak lebih berminat dan antusias terhadap proses pembelajaran | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Metode Cerita Bergambar, Kemampuan Berbahasa | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK DI POS PAUD ALAMANDA 79 JEMBER | en_US |
dc.type | Article | en_US |