Show simple item record

dc.contributor.advisorMarijono
dc.contributor.advisorDeditianti Tri Indrianti
dc.contributor.authorAulia Indah Permata S
dc.contributor.authorMarijono
dc.contributor.authorDeditianti Tri Indrianti
dc.date.accessioned2016-05-30T03:59:03Z
dc.date.available2016-05-30T03:59:03Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74275
dc.description.abstractPada pendidikan PAUD, proses pembelajaran bahasa haruslah mendapat perhatian khusus dari pendidik karena kemampuan dalam berbahasa adalah ujung tombak komunikasi yang akan anak gunakan sepanjang hidupnya. Pembelajaran bahasa juga hendaklah dikemas secara menarik dan menggunakan alat peraga yang edukatif sehingga menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh metode cerita bergambar terhadap kemampuan berbahasa Di POS PAUD Alamanda 79 Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan daerah penelitian ini menggunakan metode purposive area. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh metode cerita bergambar terhadap kemampuan berbahasa anak di POS PAUD Alamanda 79 Jember. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode cerita bergambar merupakan metode pembelajaran yang efektif dan efisien. Selain itu metode cerita bergambar merupakan metode yang dapat menarik perhatian anak. Saran yang dapat peneliti berikan adalah guru hendaknya lebih mengoptimalkan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media buku cerita bergambar agar membuat anak lebih berminat dan antusias terhadap proses pembelajaranen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMetode Cerita Bergambar, Kemampuan Berbahasaen_US
dc.titlePENGARUH METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK DI POS PAUD ALAMANDA 79 JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record