Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Materi Pythagoras Berbasis Scientific Approach Berorientasi Discovery Learning untuk Siswa Kelas VIII
dc.contributor.advisor | Hobri | |
dc.contributor.advisor | Susanto | |
dc.contributor.author | Arina Hidayati | |
dc.contributor.author | Hobri | |
dc.contributor.author | Susanto | |
dc.date.accessioned | 2016-05-30T03:48:10Z | |
dc.date.available | 2016-05-30T03:48:10Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74268 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang berbasis scientific approach dan berorientasi pada discovery learning untuk siswa kelas VIII SMP yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development) yang menggunakan model pengembangan Plomp. Tahapan pengembangan model Plomp antara lain, (1) fase investigasi awal, (2) fase desain, (3) fase realisasi/ konstruksi, (4) fase tes, evaluasi, revisi, (5) fase implementasi. Produk dari penelitian ini berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) . Subjek coba pada peneliotian ini adalah siswa kelas VIII-C SMPN 1 Jenggawah tahun ajaran 2015-2016. Berdaskan proses validasi dan ujicoba yang dilaksanakan, diperoleh bahwa LKS, RPP, dan THB memenuhi kriteria valid, praktis dan efektoif. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pengembangan Plomp, Scientific Approach, Discovery Leraning. | en_US |
dc.title | Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Materi Pythagoras Berbasis Scientific Approach Berorientasi Discovery Learning untuk Siswa Kelas VIII | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)