dc.contributor.advisor | Titik Sugiarti | |
dc.contributor.advisor | Arika Indah Kristiana | |
dc.contributor.author | Agevia Aquareisa Kharnadara | |
dc.contributor.author | Titik Sugiarti | |
dc.contributor.author | Arika Indah Kristiana | |
dc.date.accessioned | 2016-05-30T03:01:14Z | |
dc.date.available | 2016-05-30T03:01:14Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74247 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persentase pada masing-masing level jawaban dan kecenderungan siswa kelas X jurusan Multimedia dalam menyelesaikan soal cerita materi persamaan dan pertidaksamaan linier berdasarkan taksonomi SOLO agar dapat diketahui sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi matematika yang diberikan guru dan guru juga dapat membuat soal/pertanyaan yang sesuai dengan kemampuan intelegensi siswanya. Data yang digunakan adalah lembar jawaban hasil tes dan transkrip wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa 13,8% dari total siswa berada pada level prestruktural, 1,3% berada pada level unistruktural, 23,7% berada pada level multistruktural, 33,2% berada pada level relasional, dan 28% berada pada level abstrak diperluas. Kecenderungan siswa kelas X jurusan Multimedia dalam menyelesaikan soal cerita materi persamaan dan pertidaksamaan linier berdasarkan taksonomi SOLO adalah siswa malas membaca soal yang terlalu panjang. Siswa mudah menyerah dan lebih memilih untuk menyontek jawaban teman. Namun sebagian siswa gigih dalam menyelesaikan masalah dan lebih bangga apabila mampu menentukan jawaban dengan hasil kerja sendiri. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Analisis Level Jawaban Siswa, Taksonomi SOLO, Persamaan dan Pertidaksamaan Linier | en_US |
dc.title | Analisis Level Jawaban Siswa Kelas X Jurusan Multimedia SMKN 5 Jember dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Berdasarkan Taksonomi SOLO | en_US |
dc.type | Article | en_US |