dc.contributor.advisor | Martiana Wati, Dwi | |
dc.contributor.advisor | Baroya, Ni'mal | |
dc.contributor.author | Listi Rahma, Amalia | |
dc.date.accessioned | 2016-05-10T08:41:43Z | |
dc.date.available | 2016-05-10T08:41:43Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73820 | |
dc.description.abstract | Kualitas pelayanan KB merupakan salah satu elemen yang penting dalam mencapai pemakaian alat
kontrasepsi yang berlangsung lama. Kualitas pelayanan merupakan kunci utama dari upaya program
yang dapat disesuaikan untuk mengurangi angka putus pakai (drop out) penggunaan kontrasepsi dan
berkontribusi dalam penurunan kesuburan. Angka putus pakai peserta KB di Kabupaten Lumajang
sampai dengan bulan Agustus 2014 sebesar 15.918 peserta. Angka putus pakai peserta KB tertinggi
terdapat di Kecamatan Tekung sebesar 1337 peserta atau sebesar 20,6% dan angka putus pakai
peserta KB terendah di Kecamatan Randuagung sebesar 241 peserta atau sebesar 2,2%. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui perbedaan kualitas pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan
Randuagung. Penelitian ini bersifat analitik observasional dengan desain cross sectional. Hasil
penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan kualitas pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan
Puskesmas Randuagung. Puskesmas Randuagung memiliki kualitas pelayanan yang baik. Puskesmas
Tekung memiliki kualitas pelayanan KB yang kurang baik, hal ini terletak pada kurangnya
pemberian informasi kepada klien | en_US |
dc.publisher | UNEJ PRESS | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa; | |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Angka Putus Pakai | en_US |
dc.title | Analisis Perbedaan Kualitas Pelayanan KB antara Puskesmas Tekung dan Puskesmas Randuagung di Kabupaten Lumajang (Analysis Difference of Quality Family Planning Services inTekung and Randuagung Primary Health Care, Lumajang Regency) | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |