Show simple item record

dc.contributor.authorAnnisa, Dewi
dc.date.accessioned2016-02-23T01:55:30Z
dc.date.available2016-02-23T01:55:30Z
dc.date.issued2016-02-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73538
dc.description.abstractPembelajaran IPA yang identik dengan menghafal memerlukan suatu teknik mengingat khusus dengan penekanan atau pelatihan kemampuan mengingat untuk mengoptimalkan memori dan daya ingat siswa agar lebih mudah memahami selama proses pembelajaran. Pada proses pembelajaran juga harus dipilih strategi dan metode yang sesuai dan mampu meningkatkan kemampuan mengingat siswa, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajarnya. Berdasarkan hasil obsevasi menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa masih rendah. Hal tersebut dikarenakan guru belum menggunakan strategi dan metode yang dapat menekankan kemampuan dalam mengingat materi pembelajaran. Alternatif pemecahan masalah tersebut adalah dengan menggunakan strategi belajar mnemonic melalui snowball throwing. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan motivasi dan hasil belajar belajar siswa dalam pembelajaran IPA pokok bahasan panca indra menggunakan strategi belajar mnemonic melalui metode snowball throwing pada kelas IV di SDN Glanggang 1 Pasuruan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA menggunakan strategi belajar mnemonic melalui metode snowball throwing pada kelas IV SDN Glanggang 1 Pasuruan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSTRATEGI BELAJAR MNEMONIC DAN METODE SNOWBALL THROWINGen_US
dc.titlePENERAPAN STRATEGI BELAJAR MNEMONIC DAN METODE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA IPA POKOK BAHASAN PANCA INDRA KELAS IV DI SDN GLANGGANG 1 PASURUAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record