Show simple item record

dc.contributor.authorSyamsi, Riski
dc.date.accessioned2016-02-23T01:53:49Z
dc.date.available2016-02-23T01:53:49Z
dc.date.issued2016-02-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73537
dc.description.abstractPembelajaran IPA menekankan pada pengalaman langsung dan kegiatan praktis untuk mengembangkan kompetensi agar siswa mampu menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. IPA berhubungan dengan cara mencari tahu tentang alam semesta secara sistematis, bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta, konsep, atau prinsip saja, tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Metode pembelajaran juga harus dipilih sesuai dengan minat belajar siswa, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajarnya. Pada kenyataannya, motivasi belajar siswa kelas IV MI Riyadlus Sholihien Jember masih belum maksimal. Hal tersebut disebabkan karena belum adanya penggunaan metode yang dapat membangkitkan minat siswa selama pembelajaran. Salah satu metode pembelajaran yang sesuai untuk mengatasi permasalahan di atas adalah dengan menggunakan metode Guided Discovery. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui memalui metode Guided Discovery pokok bahasan benda dan sifatnya kelas IV MI Riyadlus Sholihien Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENERAPAN METODE GUIDED DISCOVERYen_US
dc.titlePENERAPAN METODE GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA SISWA KELAS IV MI RIYADLUS SHOLIHIEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record