Show simple item record

dc.contributor.advisorRachmawati, Dwita Aryadina
dc.contributor.advisorSugiyanta
dc.contributor.authorMasnunah, Zuliyatul
dc.date.accessioned2016-02-02T07:45:44Z
dc.date.available2016-02-02T07:45:44Z
dc.date.issued2016-02-02
dc.identifier.nim122010101016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73198
dc.description.abstractMeningkatnya jumlah rumah sakit sebagai institusi penyedia jasa kesehatan menyebabkan persaingan antar rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Mutu pelayanan dapat diukur menggunakan model SERVQUAL, yaitu dengan memberikan penilaian pada dimensi-dimensi mutu jasa. Dimensi mutu jasa ada lima yaitu dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Kepuasan pasien adalah outcome dari pelayanan kesehatan yang merupakan tujuan dari peningkatan mutu pelayanan. Setelah pasien mendapatkan pelayanan kesehatan, pasien akan mengalami perilaku purnabeli yang akan menentukan perilaku pasien selanjutnya, salah satunya yaitu minat pembelian ulang atau minat berobat kembali. Poli interna adalah salah satu pelayanan kesehatan spesialistik di RSD Kalisat Jember yang pada tiga tahun terakhir jumlah pengunjungnya mengalami penurunan. Hal ini bisa diindikasikan bahwa minat berobat kembali pasien menurun. Untuk meningkatkan kembali jumlah kunjungan maka terlebih dahulu perlu diketahui apakah pelayanan kesehatan yang diberikan sudah memenuhi harapan pasien sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya. Salah satu misi RSD Kalisat Jember yaitu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sumber daya manusia, dan unsur tersebut ada pada mutu pelayanan dimensi jaminan. Oleh karena itu perlu diketahui hubungan indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi jaminan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIndeks Kepuasan Pasienen_US
dc.subjectMutu Pelayanan Dimensi Jaminanen_US
dc.subjectMinat Berobat Kembalien_US
dc.titleHUBUNGAN INDEKS KEPUASAN PASIEN TENTANG MUTU PELAYANAN DIMENSI JAMINAN DENGAN MINAT BEROBAT KEMBALI DI POLI INTERNA RSD KALISAT JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record