Show simple item record

dc.contributor.advisorSlamin
dc.contributor.advisorRetnani, Windi Eka Yulia
dc.contributor.authorAlfiraningrum, Adinda Trisna
dc.date.accessioned2016-01-28T04:25:35Z
dc.date.available2016-01-28T04:25:35Z
dc.date.issued2016-01-28
dc.identifier.nim112410101027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72726
dc.description.abstractPersaingan antar kompetitor yang bergerak di bidang pengiriman barang melalui kereta api secara tidak langsung menuntut para pesaing bisnis dan penyedia jasa untuk selalu menciptakan inovasi baru agar menjadi lebih unggul. Pelanggan merupakan salah satu aset perusahaan yang harus dikelola dengan baik agar tidak pindah ke kompetitor lain. Salah satu cara mempertahankan pelanggan adalah dengan memberikan pelayanan khusus pada tingkatan pelanggan tertentu. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat merekomendasikan perubahan status pelanggan dan saran berdasarkan track record transaksi pelanggan secara akurat sehingga dapat membantu perusahaan untuk memberikan pelayanan dengan lebih tepat dan efisien. Prediksi rekomendasi perubahan status pelanggan yang diterapkan dalam sistem ini menggunakan analisis RFM (Recency, Frequency dan Monetary) dan Data Mining Classification Algoritma C4.5. Model prediksi tersebut akan menentukan kelas suatu pelanggan dan memberikan prediksi. Perhitungan prediksi tersebut menggunakan Algoritma C4.5 yang menghasilkan rule untuk selanjutnya digunakan sebagai dasar prediksi. Hasil dari penelitian ini adalah prediksi rekomendasi suatu pelanggan berdasarkan pola track record transaksi pelanggan sebelumnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectREKOMENDASI PERUBAHAN STATUS PELANGGANen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI REKOMENDASI PERUBAHASAN STATUS PELANGGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA C4.5 (Studi Kasus: PT. Herona Express Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record