Show simple item record

dc.contributor.advisorDimyati
dc.contributor.advisorUtami, Wiji
dc.contributor.authorUtomo, Yudhy Prasetyo
dc.date.accessioned2016-01-27T08:11:09Z
dc.date.available2016-01-27T08:11:09Z
dc.date.issued2016-01-27
dc.identifier.nim050810291014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72635
dc.description.abstractYudhy Prasetyo Utomo, 77 halaman Mengenai “Analisis Positioning Jasa PT.Telkomsel berdasarkan Skala Prioritas kepentingan Pelanggan dan Calon Pelanggan di Kabupaten Jember “. Bertujuan menganalisis positioning produk Telkomsel ditinjau dari atribut-atribut yang ditawarkan kepada pelanggan serta dapat menganalisis perbedaan antara pelanggan dan calon pelanggan untuk menentukan atribut-atribut yang dianggap perlu melalui produk jasa komunikas PT. Telkomsel. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak sembilan puluh empat responden. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada pelanggan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menentukan Skala prioritas Atribut, Mean Skor Atribut, Posisi Atribut dan Chi Square Test. Hasil prhitungan chi square, pelanggan dan calon pelanggan memiliki kesamaan untuk memilih atribut-atribut yang dianggap penting dalam memilih jasa komunikasi. Meskipun demikian pelanggan dan calon pelanggan memiliki perbedaan dalam memberikan kesamaan dalam memberikan penilaian prioritas pertimbangan bagi tiap-tiap atribut. Hasil pengujian hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh pada variabel marketing mix yaitu merek, tingkat harga, tempat , promosi, orang, proses, bukti fisik terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk jasa PT. Telkomsel Jember secara simultan terbukti kebenaranya. Hai ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pada table nilai posisi atribut, yaitu menempatkan atribut jasa produk yang paling dipentingkan oleh pelanggan dan calon pelanggan (pelanggan potensial)hal ini dapat dibuktikan dari nilai analisis frekuensi observasi (fo) dan frekuensi harapan (fh), dimana nilai analisis jasa produk yang terbesar diantara variabel atribut yang lainya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPositioningen_US
dc.subjectSkala Prioritas Kepentingan Pelanggan dan Calon Pelangganen_US
dc.titleANALISIS POSITIONING JASA PT. TELKOMSEL BERDASARKAN SKALA PRIORITAS KEPENTINGAN PELANGGAN DAN CALON PELANGGAN DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record