Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdul Kholiq Azhari
dc.contributor.authorOkik Indarwati
dc.contributor.authorAbdul Kholiq Azhari
dc.contributor.authorAgus Suharsono
dc.date.accessioned2016-01-20T01:00:42Z
dc.date.available2016-01-20T01:00:42Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71674
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember karena pada tahun 2013 terjadi penumpukan pemohon kartu kuning (AK-1). Permasalahan terjadi saat tidak terselesainya pelayanan kartu kuning (AK-1) dalam sehari karena pembatasan waktu pelayanan. Pengukuran kualitas pelayanan menggunakan model service quality yang diperoleh dari perhitungan selisih antara skor persepsi dengan skor harapan berdasarkan lima dimensi yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Apabila pelayanan yang diterima sesuai harapan maka kualitas pelayanan baik; jika pelayanan yang diterima melebihi harapan maka kualitas pelayanan sangat baik atau ideal; dan apabila pelayanan yang diterima lebih rendah dari harapan maka kualitas pelayanan buruk atau tidak baik (Parasuraman et al. dalam Tjiptono, 2011:347). Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian berjumlah 56 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidentalsampling. Penelitian ini dilaksanakan bulan Juli sampai September 2014. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer, metode pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai positif dengan skor 6,5 yang berarti kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember sangat baik karena pelayanan yang diterima responden melebihi harapan respondenen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkualitas pelayanan, kartu kuning (AK-1), pencari kerjaen_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING (AK-1) BAGI PENCARI KERJA PADA DINASen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record