dc.contributor.author | Yuris Mitra Ayu Puspita | |
dc.date.accessioned | 2013-12-10T02:40:48Z | |
dc.date.available | 2013-12-10T02:40:48Z | |
dc.date.issued | 2013-12-10 | |
dc.identifier.nim | NIM090810201011 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7162 | |
dc.description.abstract | Perkembangan masyarakat Indonesia berjalan semakin hari semakin cepat
searah dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi.
Indonesia memerlukan adanya tenaga yang terampil serta ahli dalam bidangnya
untuk membawa negara Indonesia semakin maju dan berkembang. Pendidikan
merupakan prioritas utama yang mempunyai peranan yang penting bagi
perkembangan dan kemajuan bangsa. Salah satu elemen dari pendidikan yaitu
Perguruan Tinggi. Perguruan tinggi dalam hal ini universitas merupakan
penyelenggara pendidikan. Universitas sebagai salah satu fungsi pemberi
pendidikan kepada mahasiswa sebagai konsumen dari universitas itu sendiri di
tuntut harus mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa, sehingga universitas perlu
meningkatkan kualitas melalui evaluasi didalam universitas tersebut. Kualitas
pelayanan di dalam suatu perguruan tinggi akan menjadi tolok ukur mahasiswa
dalam menentukan penilaian apakah mahasiswa puas atau tidak dalam memakai
pelayanan jasa dari universitas. Pelayanan didalam suatu universitas haruslah
berorientasi pada bagaimana memenuhi kebutuhan dari konsumennya, yaitu
mahasiswa. Pelayanan yang diberikan perguruan tinggi akan menjadi suatu
cerminan yang dari kinerja yang dilakukan orang-orang di dalamnya. Mengacu
pada latar belakang yang telah disebutkan, maka perlu dilakukan penelitian
tentang tingkat kepuasaan mahasiswa dilihat dari aspek pelayanan SIAM yang
disediakan oleh Universitas Jember. Berdasarkan latarbelakang masalah dan
rumusan masalah yang ada, karakteristik masalah yang diteliti dalam penelitian ini
dapat diklasifikasikan sebagai eksplanatory research yaitu penelitian yang
menjelaskan hubungan kausal atau penelitian penjelasan. Metode sampling yang
akan digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. peneliti
memutuskan untuk mengambil 25% dari populasi. Maka jumlah sampel yang
diambil sebesar : 218 x 25% = 55 responden. Jenis data dalam penelitian
menggunakan data kualitatif, data ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner dan
data kuantitatif yaitu dengan penghitungan statistik. Sumber data yang digunakan
data primer yang diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Metode
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil uji F, diperoleh Fhitung yang lebih besar dari | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 090810201011; | |
dc.subject | Pengaruh Faktor-Faktor Pelayanan Sistem Informasi Mahasiswa Universitas Jember (SIAM UNEJ) Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2009 Fakultas Ekonomi Universitas Jember; | en_US |
dc.title | PENGARUH FAKTOR – FAKTOR PELAYANAN SISTEM INFORMASI MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER (SIAM UNEJ) TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2009 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |