Show simple item record

dc.contributor.advisorDidik Eko Julianto
dc.contributor.advisorSasongko
dc.contributor.authorIndah Arum Puspitasari
dc.contributor.authorSasongko
dc.contributor.authorDidik Eko Julianto
dc.date.accessioned2016-01-19T01:51:35Z
dc.date.available2016-01-19T01:51:35Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71617
dc.description.abstractPenelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi implementasi bauran promosi pada usaha clothing Jember Banget. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah pimpinan, wakil pimpinan, dan karyawan usaha clothing Jember Banget, serta dua konsumen yang bersedia untuk dijadikan narasumber. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Hasil penelitian menerangkan bahwa usaha clothing Jember Banget mengimplementasikan bauran promosi melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Media periklanan yang digunakan melalui yaitu billboard, website, instagram, twitter, dan fanspage. Promosi penjualan yang dijalankan terdiri atas kontes dan lomba desain kaos. Beberapa kegiatan hubungan masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, sponsorship, hari ulang tahun Jember Banget, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan masyarakat banyak. Kegiatan penjualan pribadi dilaksanakan oleh pramuniaga yang bertatap muka secara langsung dengan konsumen, serta melaksanakan kegiatan pameran, sedangkan untuk pemasaran langsung diimplementasikan melalui Blackberry Messanger dan WhatsApp.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectimplementation, promotion, promotion mixen_US
dc.titleIMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA USAHA CLOTHING JEMBER BANGETen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record