Show simple item record

dc.contributor.advisorSUROSO, IMAM
dc.contributor.advisorPRASODJO, ADI
dc.contributor.authorKUSNANDAR
dc.date.accessioned2016-01-15T05:25:14Z
dc.date.available2016-01-15T05:25:14Z
dc.date.issued2016-01-15
dc.identifier.nim110810201310
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71455
dc.description.abstractMinat membeli ulang merupakan niat untuk melakukan pembelian ulang dimasa depan. Minat beli ulang mencerminkan tingkat kepuasan konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk, sehingga konsumen memiliki keinginan untuk mengkonsumsi produk itu kembali. Faktor-faktor yang mendorong atau memengaruhi minat membeli ulang terhadap suatu produk atau jasa ada brand image dan kesadaran label halal. Brand image atau citra merek adalah anggapan tentang merek yang direfleksikan konsumen yang berpegang pada ingatan konsumen. Citra yang baik tentang produk akan menguntungkan perusahaan karena konsumen secara tidak disadari akan merekomendasikan produk kepada orang lain. Sebaliknya citra yang buruk tentang produk akan membuat konsumen menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain. Kesadaran label Halal adalah kecendrungan individu (kecendrungan sadar) untuk percaya pada kualitas merek atau atribut dalam kemasan berlabel halal yang sangat penting dalam hubungan konsumer merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di Kota Banyuwangi dan untuk menganalisis kesadaran label halal terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di Kota Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Banyuwangi yang merupakan konsumen kosmetik La Tulipe. Jumlah populasi konsumen kosmetik La Tulipe yang ada di Banyuwangi tidak diketahui. Jumlah sampel akan dipecah-pecah menjadi beberapa bagian. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah minimal 110 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 10. Karena dalam kajian ini jumlah indikator dalam variabel laten seluruhnya berjumlah 11. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh citra merek dan kesadaran label halal produk kosmetik La Tulipe terhadap minat konsumen untuk membeli ulang di kota Banyuwangi, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: a). brand image berpengaruh positif signifikan terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di kota Banyuwangi. Dengan demikian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antaran brand image terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di kota Banyuwangi diterima. Keseluruhan persepsi brand image responden terhadap kosmetik merek La Tulipe terbentuk berdasarkan asosiasi merek. dukungan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek.b). kesadaran label halal berpengaruh positif signifikan terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di kota Banyuwangi. Dengan demikian hipotesis ke dua yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antaran kesadaran label halal terhadap minat membeli ulang produk kosmetik La Tulipe di kota Banyuwangi diterima. Keseluruhan persepsi kesadaran label halal responden terhadap kosmetik merek La Tulipe terbentuk berdasarkan kesadaran dan keyakinan bahwa produk La tulipe yang berlabel halal dari MUI benar-benar halal dan kesadaran dan keyakinan orang bahwa produk La tulipe yang tertera adanya label halal layak untuk digunakan. Bagi produsen kosmetik La Tulipe hendaknya mempertahankan dan meningkatkan Brand Image dengan cara memperbanyak jenis produk dan menginovasi produk-produk yang sudah ada sehingga image yang sudah ada dibenak konsumen semakin kuat dan rating penjualannya semakin tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGARUH CITRA MEREKen_US
dc.subjectKESADARAN LABEL HALALen_US
dc.subjectPRODUK KOSMETIKen_US
dc.subjectMINAT KONSUMENen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN LABEL HALAL PRODUK KOSMETIK LA TULIPE TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI ULANG DI KOTA BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record