Show simple item record

dc.contributor.advisorHasan, Renta Vulkanita
dc.contributor.advisorHartanto, Deny Antyo
dc.contributor.authorPratiwi, Chandra Kusumaning
dc.date.accessioned2016-01-13T08:39:23Z
dc.date.available2016-01-13T08:39:23Z
dc.date.issued2016-01-13
dc.identifier.nim110110401034
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71407
dc.description.abstractUndang-Undang Penyiaran No. 32 tahun 2002 sebagai dampak dari proses pemusatan kekuasaan berdasarkan otonomi daerah memacu semangat daerah untuk mengenalkan potensi daerahnya melalui program-program yang ditayangkan melalui televisi swasta yang memiliki frekuensi baik lokal maupun nasional. Keberadaan televisi lokal dimungkinkan berdasarkan amanat undangundang penyiaran Nomor 32 tahun 2002 pada bagian keempat tentang lembaga penyiaran publik, pasal 14 ayat (3) yang menyatakan bahwa di daerah provinsi, kabupaten, atau kota dapat didirikan lembaga penyiaran publik lokal. Malang TV merupakan televisi swasta lokal pertama yang ada di wilayah Malang. Program acara Wanda adalah salah satu program unggulan Malang TV dalam menampilkan tempat-tempat kuliner yang mudah dicari dan terjangkau, sehingga memudahkan pecinta kuliner untuk mencicipi kuliner-kuliner yang ada di seluruh kawasan Malang. Wanda diharapkan dapat mempromosikan usaha-usaha rakyat kecil ke ranah publik sehingga usaha-usaha tersebut dapat diketahui dan dilirik oleh masyarakat luas. Penelitian ini akan mengungkap proses kreatif program acara Wanda sebagai upaya Malang TV dalam mempromosikan dan menarik minat penonton. Format desain penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga model, yaitu format deskriptif, format verifikatif, dan format grounded research. Teori produksi program acara televisi menjadi grand theory yang menjadi pijakan peneliti dalam membahas proses kreatif produksi Wanda. Penelitian ini memberikan gambaran secara umum dan khusus tentang proses kreatif Malang TV dalam memproduksi program acara Wanda berdasarkan teori SOP (standard operational procedure) produksi televisi, mulai dari pra produksi (pencarian ide program, perencanaan, dan persiapan), produksi, pasca produksi (editing, mixing), strategi dan evaluasi program acara Wandaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectTelivisi Lokalen_US
dc.subjectProses Kreatifen_US
dc.subjectSOPen_US
dc.subjectMalang TVen_US
dc.titlePROGRAM ACARA WANDA SEBAGAI UPAYA MALANG TV MEMPUBLIKASIKAN USAHA KULINER MASYARAKAT DI WILAYAH MALANG RAYAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record