Show simple item record

dc.contributor.advisorHasan, Renta Vulkanita
dc.contributor.advisorr Rozi, Romdhi Fatkhu
dc.contributor.authorMufid, Ahmad
dc.date.accessioned2016-01-13T08:36:35Z
dc.date.available2016-01-13T08:36:35Z
dc.date.issued2016-01-13
dc.identifier.nim110110401020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71404
dc.description.abstractIklan televisi merupakan iklan yang mendukung televisi sebagai media penyiaran publik, terutama segala aspek yang berhubungan dengan promosi. Sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi rating acara pada stasiun televisi tersebut. Ada hal menarik terhadap iklan televisi yaitu unsur yang dibangun terkait pola konsumsi yang diberikan pada penonton selaku konsumen terakhir. Berdasarkan fenomena yang dipandang cukup menarik untuk dikaji tersebut, maka penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui adanya konstruksi estetis pada salah satu iklan produk makanan Oreo yang dipandang cukup fenomenal dalam mempengaruhi pola konsumsi penonton. Aspek-aspek yang membangun konstruksi antara lain adalah unsur-unsur visual, narasi, dan unsur audio yang manjadi kesatuan yang harmonis secara estetis. Kajian yang relevan untuk membedah kosntruksi estetis iklan televisi produk makanan Oreo ini adalah kajian estetis yang diposisikan sebagai grand teori dan didukung dengan model analisis semiotik Christian Metz dalam konteks wacana kritis. Hasil penelitian yang diperoleh dalam kajian ini adalah dibuktikannya beberapa unsur terkait visual, naratif, dan audio yang secara konstruktif membentuk pola konsumsi yang memperkuat ideologi estetis pada iklan televisien_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectSemiotikaen_US
dc.subjectPola Konsumsien_US
dc.subjectEstetisen_US
dc.titleKONSTRUKSI ESTETIS POLA KONSUMSI PADA IKLAN TELEVISI “OREO”en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record