Show simple item record

dc.contributor.advisorWibisono, Bambang
dc.contributor.advisorSariono, Agus
dc.contributor.authorPUJI ARIANI, RINA
dc.date.accessioned2015-12-28T04:22:37Z
dc.date.available2015-12-28T04:22:37Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68874
dc.description.abstractPAUD Az-Zahroh II merupakan pendidikan sebelum pendidikan dasar yang memiliki peserta didik berusia antara dua hingga enam tahun. Kemampuan komunikasi anak pada usia tersebut masih sangat terbatas karena anak masih dalam tahap pemerolehan bahasa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kemampuan komunikatif agar siswa dapat memahami pesan yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola-pola komunikasi antara guru dan siswa sehingga dapat ditentukan komunikasi yang efektif di PAUD dengan menggunakan pendekatan etnografi komunikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat sembilan pola komunikasi di PAUD Az-Zahroh II, yaitu: (1) pola komunikasi di luar kelas, (2) di dalam kelas, (3) kegiatan bercerita, (4) kegiatan berhitung, (5) kegiatan membaca, (6) kegiatan hafalan, (7) ketika mengerjakan tugas, (8) kegiatan akhir tanpa evaluasi, dan (9) kegiatan akhir dengan evaluasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectPAUDen_US
dc.subjectkemampuan komunikatifen_US
dc.subjectkomunikasi efektifen_US
dc.titlePOLA-POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DI PAUD AZ-ZAHROH II DESA WONOASRI KECAMATANTEMPUREJO KABUPATEN JEMBER COMMUNICATION PATTERN BETWEEN TEACHER AND STUDENT IN PAUD AZ-ZAHROH II WONOASRI, TEMPUREJO, JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Humanities [343]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Humaniora / Sastra (F Sastra)

Show simple item record