• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    VARIABEL-VARIABEL YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENYEWA KAMAR DI HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    VARIABEL KARIR MABIS.pdf (736.9Kb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Hidayah, Wal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di Hotel Bandung Permai Jember khususnya pada bagian marketing, penelitian ini mengambil judul "VARIABEL-VARIABEL YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENYEWA KAMAR DI HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variabel harga, service dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai hubungan dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember. Metode analisa data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisa Chi Square. Berdasarkan hasil analisa tersebut diperoleh hasil bahwa ada hubungan yang nyata antara variabel harga, variabel service dan variabel promosi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember yang ditunjukkan oleh nilai Chi Square hitung dari masing-masing Variabel (harga = 12,5960, service = 19,3566 dan promosi = 13,0560) lebih besar dari nilai Chi Square tabel sebesar 12,592. Variabel service mempunyai hubungan yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember yang ditunjukkan oleh nilai koefisien kontigensi yang paling tinggi (0,493) dibandingkan dua variabel lainnya (harga = 0,416 dan promosi = 0,422). Berdasarkan uraian diatas dapat disarankan bahwa pihak manajemen hotel sebaiknya mempertahankan variabel. Service yang mempunyai hubungan yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember. Meskipun variabel harga dan variabel promosi mempunyai hubungan tidak seerat varibel service namun pihak manajemen hotel tidak boleh mengabaikan begitu saja kedua variabel tersebut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68713
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository