• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SWOT SEBAGAI PENENTU STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN AIR MINERAL ALAMO DI PROBOLINGGO

    Thumbnail
    View/Open
    Mohamad Na'im 970810201411 E.pdf (37.98Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Na'im, Mohamad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul: "ANALISIS SWOT SEBAGAI PENENTU STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN AIR MINERAL ALAMO DI PROBOLINGGO". Dalam memasuki era pembangunan dan abad melenium nu perkembangan dunia usaha semakin pesat dan ketat. Teknologi berkembang sangat pesat serta informasi mengalir begitu cepat tanpa memandang jarak dan waktu. Persaingan dalam dunia tidak hanya ditentukan dengan banyaknya jumlah pesaing tetapi juga dipengaruhi oleh politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya. Sehingga perusahaan harus mampu menganalisis kesempatan-kesempatan yang dapat dimanfaatkan dalam kondisi sekarang dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman yang mungkin terjadi dengan kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah, 1) untuk mengetahui sejauh mana keunggulan dan kelemahan, peluang Ancaman yang dihadapi perusahaan. 2) menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan. Berdasarkan pembahasan masalah, maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan pada lingkungan intern antara lain pada kadar keasaman, bentuk dan kemasan, citra reputasi yang baik dan tehnik pemasaran. Peluang perusahaan yaitu prospek perrnintaan dimasa mendatang dan kesadaran akan kebutuhan air mineral yang sehat, sedangkan ancaman yang dimiliki perusahaan adalah perilaku konsumen yang selalu berubah, perkembangan teknologi yang semakin pesat dan adanya pesaing-pesaing potensial. Hasil dari analisis SWOT dapat digunakan untuk membantu perusahaan khususnya manajer pemasaran agar dapat menentukan strategi pemasaran, yaitu strategi perturnbuhan dan pengembangan pasar, sehingga Perusahaan dapat mencapai profit penjualan secara maximal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68698
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12424]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository