Show simple item record

dc.contributor.advisorSulifah Aprilya Hariani
dc.contributor.advisorKamalia Fikri
dc.contributor.authorNikmatul Fitriyah
dc.contributor.authorSulifah Aprilya Hariani
dc.contributor.authorKamalia Fikri
dc.date.accessioned2015-12-22T07:30:29Z
dc.date.available2015-12-22T07:30:29Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68441
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan metode tes (pretest dan postest desain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen¸ subyek dipilih secara clustering random dengan nilai rerata yang berdekatan antar semua kelas. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember tahun pelajaran 2014/2015.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCreative Problem Solving, Mind Mapping, berpikir kreatif, dan hasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Minden_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record