Show simple item record

dc.contributor.advisorWibisono, Bambang
dc.contributor.advisorErna Rochiyati., A
dc.contributor.authorWulandari Wijaya, Yuli
dc.date.accessioned2015-12-21T05:08:16Z
dc.date.available2015-12-21T05:08:16Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68118
dc.description.abstractBahasa iklan merupakan bahasa yang digunakan secara informatif, emotif, estetis, dan persuasif agar masyarakat terpengaruh terhadap iklan produk yang dipromosikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan gaya bahasa pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah majalah Femina, perubahan makna pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Femina, dan tanggapan masyarakat terhadap iklan produk tersebut. Hasil penelitian menunjukkan gaya bahasa yang terdapat pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Femina, adalah gaya bahasa klimaks, antiklimaks, dan mesodiplosis. Selain itu, adagaya bahasa persamaan, metafora, personifikasi, metonimia, sinekdoke, asindeton, eufemismus, erotesis, eliterasi, dan asonansi. Makna pada iklan produk kecantikan perawatan kulit wajah di majalah Feminaada yang mengalami perluasan arti dan ameliorasi.Masyarakat ada yang menanggapi positif dan negatif wacana iklan tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectgaya bahasaen_US
dc.subjectperubahan maknaen_US
dc.subjecttanggapan.en_US
dc.titleGAYA BAHASA PADA IKLAN PRODUK KECANTIKAN PERAWATAN KULIT WAJAH DI MAJALAH FEMINA (LANGUAGE STYLE OF FACIAL CARE BEAUTY PRODUCTS’ ADVERTISEMENT IN FEMINA MAGAZINE)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Humanities [343]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Humaniora / Sastra (F Sastra)

Show simple item record