Show simple item record

dc.contributor.advisorRiady, AP
dc.contributor.advisorPudjo, Didik
dc.contributor.authorKarintorini, Tuti
dc.date.accessioned2015-12-20T14:27:38Z
dc.date.available2015-12-20T14:27:38Z
dc.date.issued2015-12-20
dc.identifier.nim970810201076
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68023
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan pada perusahaan Kacang Shanghai "Suling Mas" Tulungagung yang berlokasi di jalan Blitar no. 31, Ngunut, Tulungagung dan penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei 2001. Penelitian ini ditujukan untuk menentukan efektifitas biaya pemasaran berdasarkan daerah pemasaran pada periode tahun 1996 - 2000 dan untuk menentukan biaya pemasaran yang paling efektif dalam meningkatkan hasil penjualan pada periode yang akan datang metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalab interview, observasi dan study literatur, sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder dan pendekatan analisis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Perhitungan tingkat efektifitas biaya pemasaran diperoleh dari perbandingan antara hasil penjualan dengan biaya pemasaran tiap daerah pemasaran dikalikan dengan seratus persen. Sedangkan tingkat efektifitas biaya pemasaran untuk tahun yang akan datang dicari dengan menggunakan metode Geometric Mean. Dari perhitungan tersebut menunjukkan bahwa tingkat efektifitas biaya pemasaran mengalami peningkatan yang cukup besar dari tahun ke tahun, sedangkan ramalan penjualan dan tingkat efektifitas biaya pemasaran pada tahun yang akan datang diperkirakan juga mengalarni peningkatan. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa tingkat efektifitas biaya pemasaran berdasarkan daerah pemasaran adalah sangat efektif. Pemasaran produk kacang shanghai Cap Oke sebaiknya diprioritaskan pada daerah Jawa Barat dan pemasaran produk kacang shanghai Cap Macan diprioritaskan pada daerah Jawa Timur, hal ini dikarenakan daerah tersebut memiliki tingkat efektifitas dan hasil penjualan yang tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBIAYA PEMASARANen_US
dc.subjectDAERAH PEMASARANen_US
dc.subjectKACANG SHANGHAI SULING MASen_US
dc.titleANALISIS BIAYA PEMASARAN BERDASARKAN DAERAH PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KACANG SHANGHAI SULING MAS DI TULUNGAGUNGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record