dc.description.abstract | Dalam penelitian akan membahas masalah pemilihan strategi pemasaran, dengan berdasarkan data-data yang diperoleh dari perusahaan. Dimana strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna meningkatkan penjualan, sebab semua itu merupaka sarana untuk mencapai tujuan akhir perusahaan yaitu mencari laba. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengidentivikasi pesaing dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Yang kesemuanya itu akan dilaksanakan pada PT. Wings Surya Cabang Situbondo.
Dalam penelitian ini akan digunakan metode Analisis S.W.O.T yaitu stengh, weakness, opportunity, treath yang dipadukan dengan metode setengah rata-rata untuk mengetahui tingkat penjualan pada periode berikutnya. Untuk memperjelas pelaksanaan penulisan akan dilakukan dengan rancangan penelitian. Yang akan dimulai dengan pengumpulan data baik data kwantitatif dan data kwalitatif, Kemudian diolah menggunakan Analisis S. W.O.T dan metode setengah rata-rata. Dari hasil pengolahan data akan menjadikan dasar pemilihan Strtegi pemasaran untuk perusahaan.
Pengolahan data pada analisis S.W.O.T akan menentukan perusahaan berada pada kuadran 1 dan akan memilih alternatif strategi utama yaitu strategi ekspansi yang kemudian dapat menentukan penggunan strategi internal yaitu : strategi penetrasi pasar, strategi perluasan pasar dan pengembangan produk. Dalam pengolahan data pada metode setengah rata-rata dapat diketahui bahwa peningkatan penjualan dari periode ke periode PT. Wings Surya Cabang Situbondo mengalami peningkatan hanya 5%. Jadi dalam pelaksanannya harus menggunakan strategi yang mendukung pertumbuhan agresif. Sebab harus memanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada.
Bahwa perusahaan PT. Wings Surya Cabang Situbondo memiliki kekuatan yang lebih besar dari kelemahan dan memiliki peluang yang besar dalam persaingan yang ketat dari para kompetitor. Jadi harus menggunakan strategi ekspansi yang mendukung pertumbuhan agresif. | en_US |