Show simple item record

dc.contributor.advisorYuli S., Diah
dc.contributor.advisorApriono, Markus
dc.contributor.authorHartono, Arik Adi
dc.date.accessioned2015-12-18T02:47:03Z
dc.date.available2015-12-18T02:47:03Z
dc.date.issued2015-12-18
dc.identifier.nim960810201150
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67849
dc.description.abstractBidang usaha perhotelan merupakan salah satu komponen industri pariwisata yang bcsar pcranannya dalarn perkernbangan kepariwisataan Indonesia. Ditengarai bahwa pengeluaran keseluruhan dari wisatawan tcrutama wisatawan asing adalah hiuyu pcngtnapnn Tujuan dan pcnclitian ini adalah untuk rnengetahui pelalksanaan kebijaksanaan harga yang Lelah dilakukan olch perusahaan, untuk mengetahui hubungan linear antara potongan harga ' dan volume hunian kamar dan untuk mengetahui dcrajat huhungan ~aLU persatu variabel bebas dan variabel terikat atai untuk mcngctahui kccratan hubungan antara potongan harga dcngan tingkat volume hunian karnar. Penelitian mi dilaksanakan di Hotcl Kortika Wijaya Baru Malang, jalan Panglima Sudirman 127 BaLLIMalang. Dilaksanakan mulai tanggal 15 .Iuni 2000 sarnpai dcngan tanggal 15 Agusius :WOO. Rancangnn penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dan studi kepustakaan Peneliuan survey adalah penelitian yang mengambil sam pel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok, yang menjadi unit analise padapenclitian survey adalah individu. Studi kepustakaan adalah pcngumpulan data dan informasi mclalui studi litcratur. Proscdur pcngambilan data adalnh dcngan menggunakan metode observaasi, interview dan dokumentasi. Alat analisrs yang digunakan ada.ah kualitatifdan kuantitatif Pclaksanaan potongan ha~ga yang dilakukan olch hotel Kartika Wijaya Batu Malang rnasih kuran vunauf schingga pcnjualan dari tahun keiahun semakin mcnurun. Kebijaksanan potongan harga yang kurang bervariasi rneyebabkan konsurncn tidak bcrrninat schingga akan lari kc l lotcl yang lain. Olch scbab itu Hotel Karuka \Vljaya perlu rncnerapkan kebijaksanaan potongan harga yang bervariasi. Masalah yang dihadapi olch pcrusahaan dapat diatasi dengan pclaksanaan cummulative quantity discount dan non cumrnulative discount, hal ini perle dilakukan untuk merangsang minat konsumen dan mernpertahankan langganan lama. Scdangkan berdasarkan analrsis kuantiratif dipcroleb hasil bahwa potongan harga mernpunyai hubungan yang kuat terhadap tingkat volume hunian karnar. Penetapan potongan harga yang bervariasi mempunyai pengaruh yang besar terhdapa tingkat volume hunian karnar, sehingga kebijaksanaan potongan yang bervariasi perlu dilakukan dengan wfwkti f untuk meningkatkan penjualan. Kebijaksanaan potongan harga perlu dilaksanakan sebagai kebijaksanaan pendukung dalarn rangka untuk meningkatkan penjual.in dan potongan harga rnernpunyai hubungan yang kuat dan berpengaruh terhadap tingkat volume human karnar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpengaruh potongan hargaen_US
dc.subjecttingkat hunian kamar hotelen_US
dc.titlePengaruh Pemberian Potongan Harga Terhadap Tingkat Hunian Kamar Pada Hotel Kartika Wijaya Batu Malangen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record