Show simple item record

dc.contributor.advisorAswatama, Ketut
dc.contributor.advisorRatnaningsih, Anik
dc.contributor.authorOktavano, Ageng Ari
dc.date.accessioned2015-12-06T13:52:22Z
dc.date.available2015-12-06T13:52:22Z
dc.date.issued2015-12-06
dc.identifier.nim091910301061
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66672
dc.description.abstractJembatan Mlandingan yang terletak di Desa Mlandingan sering terseret banjir dan mengalami kerusakan saat musim penghujan karena tinggi jembatan yang kurang. Pemerintah Kabupaten Situbondo akhirnya membangun kembali jembatan Mlandingan dengan desain jembatan beton serta ketinggian yang berbeda dibandingkan jemabtan sebelumnya sehingga diharapkan tidak terjadi lagi kerusakan yang sama ketika debit sungai meningkat saat musim penghujan. Jembatan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Situbondo merupakan jembatan dengan tipe benrang pendek. Salah satu macam jembatan tipe benrang pendek yaitu jembatan komposit. Dalam penelitian ini maka dapat dirumuskan bagaimana perencanaan ulang jembatan Mlandingan menggunakan struktur komposit. Berdasarkan hasil pembahasan dari penelitian ini didapatkan bahwa jembatan Mlandingan dengan panjang 16,6 meter, tebal plat beton 12 cm dan volume total 17,52 m3 dengan berat 42071,04 kg, profil gelagar memanjang menggunakan WF 600.200.13.23, diafragma jembatan menggunakan profil WF 250.125.6.9, dan total berat jembatan Mlandingan sebesar 54258,64 kg.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectStruktur Kompositen_US
dc.subjectJembatan Mlandinganen_US
dc.titlePERENCANAAN ULANG JEMBATAN MLANDINGAN DESA MLANDINGAN KULON KABUPATEN SITUBONDO MENGGUNAKAN STRUKTUR KOMPOSITen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record