• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KOMUNITAS ATAU NON KOMUNITAS MUSIK SERTA KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT MEMBELI MERCHANDISE LUMAJANG ROCK COMMUNITY

    Thumbnail
    View/Open
    Yofin Agung Cahyono - 130810201288.pdf (1.908Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Cahyono, Yofin Agung
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Lumajang Rock Community (LRC) merupakan wadah komunikasi musisi pencinta rock khususnya di kota pisang Lumajang. LRC satu-satunya komunitas musik rock terbesar di Lumajang karena sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Lumajang. Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganilisis pengaruh pengaruh Komunitas Atau Non Komunitas Musik Serta Kesadaran Merek Terhadap Minat Membeli Merchandise Lumajang Rock Community. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang merupakan anggota maupun bukan anggota komunitas musik di wilayah perkotaan Kabupaten Lumajang.. Sampel yang terpilih sebanyak 50 responden yang tersebar di tiga kecamatan di kabupaten Lumajang, yaitu kecamatan Yosowilanun, Pasirian dan Lumajang. Metode sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda (dengan Variabel Dummy). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa komunitas atau non komunitas musik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli. Hal ini berdasarkan hasil pengujian Regresi Linier Berganda dengan Variabel Dummy yang menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa komunitas atau non komunitas musik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli merchandise Lumajang Rock Community terbukti. Hasil ini dapat diartikan bahwa jika persepsi akan komunitas atau non komunitas musik meningkat, maka akan meningkatkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community, sebaliknya jika persepsi akan komunitas atau non komunitas musik menurun maka akan menurunkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community. Top of mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli. Hal ini berdasarkan hasil pengujian Regresi Linier Berganda dengan Variabel Dummy yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang menyatakan bahwa Top of mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli merchandise Lumajang Rock Community terbukti. Hasil ini dapat diartikan bahwa jika persepsi akan Top of mind meningkat, maka akan meningkatkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community, sebaliknya jika persepsi akan Top of mind menurun maka akan menurunkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community. Brand recall berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli. Hal ini berdasarkan hasil pengujian Regresi Linier Berganda dengan Variabel x Dummy yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa Brand recall berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli merchandise Lumajang Rock Community terbukti. Hasil ini dapat diartikan bahwa jika persepsi akan Brand recall meningkat, maka akan meningkatkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community, sebaliknya jika persepsi akan Brand recall menurun maka akan menurunkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community. Brand recognition berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli. Hal ini berdasarkan hasil pengujian Regresi Linier Berganda dengan Variabel Dummy yang menunjukkan bahwa hipotesis keempat yang menyatakan bahwa Brand recognition berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli merchandise Lumajang Rock Community terbukti. Hasil ini dapat diartikan bahwa jika persepsi akan Brand recognition meningkat, maka akan meningkatkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community, sebaliknya jika persepsi akan Brand recognition menurun maka akan menurunkan minat membeli merchandise Lumajang Rock Community.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66434
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12427]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository