dc.description.abstract | Dunia usaha di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, hadirnya internet
bukan hanya sebagai media informasi, melainkan juga sebagai medan dalam
mempraktekkan bisnis, salah satunya adalah online shop 43 (fourthree) yang
berperan sebagai pelaku bisnis di dunia maya. Ada banyak faktor yang
memengaruhi keputusan pembelian konsumen baik itu faktor internal maupun
faktor eksternal. Konsekuensi bagi penjual untuk menentukan strategi-strategi
yang baik maka terlebih dahulu penjual atau perusahaan sebaiknya harus
mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi keputusan pembelian. Oleh
karena itu peneliti berinisiasi untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi
keputusan pembelia online shop 43 (fourthree) di kota Jember.
Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor Yang Memengaruhi Keputusan
Pembelian Online Shop 43 (Four Three) Di Kota Jember”. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi konsumen dalam
mengambil keputusan pembelian online shop 43 dan untuk mengetahui faktor apa
yang menempati urutan pertama yang memengaruhi konsumen dalam melakukan
keputusan pembelian di online shop 43 di Jember
Penelitian ini merupakan eksploratory research. Metode pengumpulan
datanya menggunakan kuisioner dan wawancara, Metode sampling yang
digunakan adalah metode purposive sampling dan jumlah responden sebanyak 85
responden. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 3 faktor baru yang memengaruhi
pengambil keputusan dalam membeli di online shop 43 (four three) yaitu faktor
yang pertama yang memengaruhi keputusan pembelian di online shop 43 | en_US |