Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Bambang Irawan., M.Si
dc.contributor.advisorDeasy Wulandari, SE., M.Si
dc.contributor.authorPurnawan, Ady Candra
dc.date.accessioned2015-11-26T08:31:16Z
dc.date.available2015-11-26T08:31:16Z
dc.date.issued2015-11-26
dc.identifier.nim010810201352
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64901
dc.description.abstractSkripsi ini meneliti tentang sikap mahasiswa terhadap atribut jasa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember dan dilakukan pada semester genap tahun akademik 2004-2005. Pcnclitian ini bertujuan untuk mengetahui prioritas kebutuhan mahasiswa dan sikap rnahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui pcnyebaran kuesioner kepada responden. Sam pel yang digunakan dalam penelitian ini adalah scbanyak 108 responden (15 % dari jumlah populasi. yaitu 720 mahasiswa) dengan menggunakan teknik random sampling, Metode anal isis yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala prioritas kebutuhan konsumen, digunakan untuk mengetahui prioritas kebutuhan mahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember dan Fishbein's Attitude Model's untuk mengetahui sikap mahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Hasil penelitian menyebutkan bahwa urutan prioritas kebutuhan mahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember yaitu: Prioritas pertama adalah tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalarnan, prioritas kedua adalah tersedianya fasilitas dalam proses belajar mengajar, prioritas ketiga adalah fasilitas perpustakaan yang memadai, prioritas keempat adalah suasana belajar yang tenang dan mendukung, prioritas kelima adalah metode penyampaian materi yang jelas dan terarah, prioritas keenam adalah kemudahan berkonsultasi dengan dosen pembimbing, prioritas ketujuh adalah kesesuaian materi yang diberikan dengan silabi, prioritas kedelapan adalah fasilitas laboratorium yang mernadai, dan prioritas kesembilan adalah ketepatan waktu perkuliahan oleh dosen. Berdasarkan hasil pengukuran sikap mahasiswa secara keseluruhan diketahui nilai sikap mahasiswa adalah +10,4577 bemilai positif yang b-rarti sikap mahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Mnnajcmen Fnkultas Ekonomi Universitas Jember adalah baik. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu sikap mahasiswa terhadap atribut jasa yang ditawarkan Jurusan Manajernen Fakultas Ekonomi Universitas Jembcr securu kcscluruhun suduh balk. Pencliti rnernberi saran kepada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember agar selalu memantau perkembangan lingkungan pendidikan dan mengamati perubahan dari sikap rnahasiswa. Jurusan Manajcmenjuga harus mampu mcningkatkan kualitas atribut­ atribut yang dinilai masih kurang baik oleh mahasiswa diantaranya kemudahan berkonsultasi dcngan dosen pcmbirnbing, fasilitas perpustakaan yang memadai, fasilitas laboratorium yang memadai. dan ketepatan waktu perkuliahan oleh dosen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAtribut jasaen_US
dc.titleATRIBUT JASA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record