Show simple item record

dc.contributor.authorRikawati, Ira
dc.date.accessioned2015-11-03T01:43:25Z
dc.date.available2015-11-03T01:43:25Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64413
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan kepada aparat pajak dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Jember. Data penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner kepada wajib pajak pemilik UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Jember. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Pengujian data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Jember karena jika citra aparat pajak di mata wajib pajak baik, maka kepercayaan kepada aparat pajak juga akan meningkat dan akhirnya akan meningkatkan pula kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Variabel kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kabupaten Jember karena semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh fiskus maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan wajib pajak yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectKepatuhan Wajib Pajak UMKMen_US
dc.subjectKepercayaan kepada Aparat Pajaken_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Fiskusen_US
dc.titlePengaruh Kepercayaan kepada Aparat Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record