• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MAHASISWA PADA KPRI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    RIZKI SANDA SUGIYANTO.pdf (149.9Kb)
    Date
    2015
    Author
    SANDA SUGIYANTO, RIZKI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Empati dan Jaminan terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Sampel penelitian sebanyak 126 responden dengan menggunakan metode pengambilan sempel penelitian accidental sampling. Pengujian hipotesis menggunakan alat uji analisis Regresi pendekatan konfirmatory. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu 1). Bukti fisik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ terbentuk karena konsumen telah merasakan bahwa penataan barang pada rak sesuai dibedakan berdasarkan jenisnya, gedung KPRI UNEJ luas dan kokoh dan lingkungan sekitar KPRI UNEJ bersih nyaman, 2). Keandalan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ terbentuk karena jenis layanan lengkap sesuai bagiannya, kasir memberikan kembalian dengan pas dan kejelasan dan ketepatan jam buka KPRI UNEJ. 3).Daya tanggap berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ terbentuk karena kecepatan karyawan dalam memberikan pelayanan, karyawan menyambut pembeli dengan ramah dan karyawan merespon dengan cepat jika ada pembeli yang mengeluh mengalami kesulitan. 4). Empati berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ terbentuk karena karyawan KPRI UNEJ menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh konsumen, karyawan KPRI UNEJ pada semua bagian memiliki keinginan untuk membantu memecahkan masalah konsumen dan karyawan KPRI UNEJ mengucapkan terimakasih pada konsumen yang telah memakai jasa pelayanan KPRI UNEJ. 5).Jaminan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen mahasiswa KPRI UNEJ terbentuk karena konsumen mahasiswa telah merasakan bahwa keamanan parkir kendaraan di KPRI UNEJ terjamin, sikap perilaku seluruh karyawan mencerminkan profesionalisme dan kesopanan dan pengetahuan dan kemampuan yang luas dimiliki oleh setiap karyawan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64402
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository