Show simple item record

dc.contributor.advisorBambang Guminto, Eka
dc.contributor.advisorWahyono, Hadi
dc.contributor.authorCahyo Krisbianto, Erri
dc.date.accessioned2015-11-03T01:34:17Z
dc.date.available2015-11-03T01:34:17Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64381
dc.description.abstractArtikel ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui jumlah jalur fasilitas dan kinerja pelayanan yang optimal, Populasi penelitian ini adalah keseluruhan Nasabah yang mengantri pada kasir Bank Mandiri Cabang Pembantu Jember pada jam 08.00- 10.00, jam 10.00- 12.00 dan jam 13.00- 15.00. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan secara observasi yaitu pengumpulan data dengan mengamati secara langsung terhadap objek penelitian yang bersangkutan. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan model antrian jalur berganda kemudian dilakukan analisis perbandingan dengan menggunakan data hasil observasi yang telah dilakukan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah jumlah kasir yang optimal yang digunakan sebanyak 2 kasir untuk kondisi sepi, 3 untuk kondisi normal dan 4 untuk kondisi ramai, dari 4 kasir yang dimiliki oleh Bank Mandiri Cabang PembantuJember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectsistem antrianen_US
dc.subjectpenelitian tindakanen_US
dc.subjectkinerja sistem pelayananen_US
dc.subjectfasilitas optimalen_US
dc.titleAnalisis Penerapan Teori Antrian Guna Meningkatkan Efisiensi Pelayanan Nasabah Di Bank Mandiri Cabang Pembantu Di Jalan Jawa Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record