PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP PEMBELIAN DONAT DK CAFE DI JALAN KALIMANTAN JEMBER
Abstract
Penelitian ini untuk  menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian donat DK kafe di Jalan Kalimantan Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan donat DK Kafe di Jalan Kalimantan. Metode pengambilan sampel  yang digunakan adalah  purposive sampling  dengan  kriteria tertentu yaitu,  konsumen yang pernah membeli lebih dari dua kali di DK kafe. Metode sampling yang digunakan adalah sampel jenuh atau sensus dengan jumlah responden sebanyak 75 orang. Variabel digunakan yaitu sebanyak 4 variabel bebas dan 1 variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian donat DK kafe di Jalan Kalimantan Jember; 2) Ada pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian donat DK kafe di Jalan Kalimantan Jember,  3) Ada pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian donat DK kafe di Jalan Kalimantan Jember; 4) Ada pengaruh loyalitas merek keputusan pembelian donat DK kafe di Jalan Kalimantan Jember Penelitian  ini  memperoleh  hasil  dan  kesimpulan  bahwa  seluruh  variabel yaitu, ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap  keputusan  pembelian  donat di DK Kafe Jember.  Oleh karena  itu  pemilik  DK Kafe   Jember perlu mempertahankan dan meningkatkan ekuitas merek dan  pengetahuan  agar  konsumen  akan  tetap selalu melakukan pembelian donat di DK Kafe Jember.