KONTRIBUSI METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI DI PAUD TERPADU ANANDA UPTD SKB BONDOWOSO
View/ Open
Date
2015Author
Vivin Mega Estika Sari
AT.Hendra Wijaya
Deditiani Tri Indrianti
Metadata
Show full item recordAbstract
cerita bergambar adalah sebuah cerita ditulis dengan gaya bahasa ringan,
cenderung dengan gaya obrolan yang dapat membantu meningkatkan perkembangan bahasa
anak. Rumusan masalah yaitu Adakah kontribusi metode cerita bergambar terhadap
perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD terpadu ananda UPTD SKB
bondowoso?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Kontribusi metode cerita bergambar
terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB
Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuatitatif. Data dikumpulkan
dengan menggunakan metode cek, dan dokumentasi, analisis data yaitu denganmenggunakan
analisis regresi linier. Hasil dari penelitian adalah metode cerita bergambar terhadap
perkembangan bahasa memiliki kontribusi sebesar 95.5% pada usia 2-3 tahun, 63.9% pada
usia 3-4 tahun dan 74.5% pada usia 4-5 tahun. Kesimpulan dari penelitian ini ialah hipotesis
kerja (Ha) diterima yaitu terdapat kontribusi Metode Cerita Bergambar Terhadap
Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB
Bondowoso.
Collections
- SRA-Education [1352]