KONTRIBUSI METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI DI PAUD TERPADU ANANDA UPTD SKB BONDOWOSO
View/
Date
2015Author
Vivin Mega Estika Sari
AT.Hendra Wijaya
Deditiani Tri Indrianti
Metadata
Show full item recordAbstract
cerita  bergambar  adalah  sebuah  cerita  ditulis  dengan  gaya  bahasa  ringan,
cenderung dengan gaya obrolan  yang dapat membantu meningkatkan perkembangan bahasa
anak. Rumusan masalah yaitu  Adakah kontribusi metode cerita bergambar terhadap
perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD terpadu ananda UPTD SKB
bondowoso?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui:  Kontribusi metode cerita bergambar
terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB
Bondowoso.  Metode  penelitian  yang  digunakan  deskriptif  kuatitatif.  Data  dikumpulkan
dengan menggunakan metode cek, dan dokumentasi, analisis data yaitu denganmenggunakan
analisis  regresi  linier.  Hasil  dari  penelitian  adalah  metode  cerita  bergambar  terhadap
perkembangan bahasa memiliki kontribusi sebesar 95.5% pada usia 2-3 tahun, 63.9% pada
usia 3-4 tahun dan 74.5% pada usia 4-5 tahun. Kesimpulan dari penelitian ini ialah  hipotesis
kerja  (Ha)  diterima  yaitu  terdapat  kontribusi  Metode  Cerita  Bergambar  Terhadap
Perkembangan  Bahasa  Pada  Anak  Usia  Dini  di  PAUD  Terpadu  Ananda  UPTD  SKB
Bondowoso.
Collections
- SRA-Education [1352]
