Show simple item record

dc.contributor.authorSetyaningrum
dc.contributor.authorSuharto
dc.contributor.authorSusanto
dc.date.accessioned2015-10-07T00:36:39Z
dc.date.available2015-10-07T00:36:39Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64077
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan buku ajar berorientasi pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi kelas VII SMP semester genap tahun ajaran 2013/2014. Pengembangan buku ajar mengacu terhadap model 4 D. Buku ajar yang dihasilkan pada penelitian ini adalah Buku Guru dan Buku Siswa. Buku ajar mengacu pada langkah pembelajaran pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa yang meliputi fluency, flexibility, originality, dan elaboration. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII D SMPN 7 Jember. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah validasi, observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba lapangan dihasilkan buku ajar yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpendekatan open endeden_US
dc.subjectberpikir kreatifen_US
dc.subjectpersegi panjang dan persegi.en_US
dc.titlePengembangan Buku Ajar Berorientasi pada Pendekatan Open Ended untuk Mengukur Karakter Berpikir Kreatif Siswa pada Sub Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII SMP Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record